Posted by : fathi Minggu, 29 Juli 2012


Keyboard merupakan salah satu komponen atau Accessories Komputer yang penting dalam melengkapi komputer. Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di depan komputer, menggunakan keyboard yang benar-benar nyaman dipakai adalah hal yang penting diperhatikan agar jari-jari dan pergelangan tangan Anda tidak sakit dan tegang.

1. Pilih keyboard yang ekonomis dan ergonomis
Disarankan untuk memilih keyboard yang ekonomis,tetapi tetap ergonomis.Menurut Stefan Willecke dari Majalah PC-Welt “keyboard yang ergonomis akan membantu mengurangi ketegangan pada pergelangan tangan anda”. Perhatikan juga kenyamanan dan kemudahan menekan tombol keyboard. Keyboard ergonomis biasanya berbentuk datar dan umumnya dibagi dalam dua segmen.Terkadang juga terdapat Track Ball yang bisa digunakan sebagai mouse. Semua fasilitas ini dihadirkan guna menghindari pengguna meletakkan tangannya dalam posisi yang salah, yang berakibat pada sakit yang berkepanjangan.
2. Hindari warna keyboard yang kontras
Hindari warna yang kontras. Pilih warna keyboard yang enak dipandang mata. Pada umumnya warna hitam dan perak yang banyak di pilih pengguna.
3. Adanya fungsi extra yang disediakan oleh keyboard
Fungsi extra akan mempermudah kerja anda saat menggunakan komputer. Beberapa keyboard yang mahal bahkan ada yang dilengkapi tombol untuk memunculkan program kalkulator saku Windows. Ada juga keyboard yang memungkinkan pengguna memberi fungsi pada tombol tambahan. Artinya seluruh aktifitas yang sudah dilakukan bisa dipanggil kembali hanya dengan menekan tombol di keyboard . Saat ini juga sudah tersedia keyboard yang bisa mendeteksi sidik jari inilah yang menentukan apakah seseorang bisa menggunakan keyboard tersebut atau tidak.
4. Adanya port USB
Fasilitas ini memudahkan Anda yang senang menggunakan pemutar MP3 atau kamera digital
5. Sesuaikan harga keyboard
Ada banyak variasi harga keyboard. Sementara itu keyboard ergonomis tersedia dengan harga sekitar Rp. 90.000,- Sesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas kita sesaat akan membeli keyboard.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Labels

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Copyright © 2012 fathi -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan